Farah.ID
Farah.ID

Lewat Kartun, Polisi Ajak Pesepeda Gunakan Jalur Yang Disediakan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 20 Juni 2021, 02:21 WIB
Lewat Kartun, Polisi Ajak Pesepeda Gunakan Jalur Yang Disediakan
Sosialisasi jalur sepeda Divisi Humas Polri/Repro
rmol news logo Divisi Humas Kepolisian Republik Indonesia punya cara yang unik untuk mengajak para pesepeda menggunakan jalur khusus yang memang telah disediakan pemerintah.

Melalui akun Twitter resminya, @DivHumas_Polri mengimbau kepada para pengguna sepeda untuk menggunakan jalur yang telah disediakan oleh Pemerintah Daerah.

Imbauan ini disampaikan melalui sebuah kartun. Polri menjelaskan jalur kendaraan di jalanan perkotaan telah dirancang sedemikian rupa agar para pengendara tertib dan aman dalam berkendara.

"Jadi, mohon diperhatikan bagi setiap pengguna jalan supaya berkendaralah di jalurnya," demikian yang ditulis Humas Polri seperti dikutip Kantor Berita RMOLJakarta, Sabtu (19/6).

Imbauan tersebut ditujukan kepada seluruh pengguna sepeda, tak terkecuali untuk jenis sepeda cepat alias road bike.

Polisi menjelaskan, secepat-cepatnya sepeda balap tidak akan secepat kendaraan bermesin. Jika sepeda cepat berada di satu jalur dengan kendaraan bermesin, tentu akan membahayakan yang berpotensi menimbulkan kecelakaan.

"Jalur sepeda sudah diatur sedemikian rupa untuk keamanan dan kenyamanan para pesepeda, jadi gunakanlah," demikian infomasi Divisi Humas Polri. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA