Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polisi Sebut Para Terduga Teroris Di Jakarta Non Kelompok

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 10 April 2021, 00:00 WIB
Polisi Sebut Para Terduga Teroris Di Jakarta Non Kelompok
Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan/Net
rmol news logo Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror melakukan operasi penangkapan terhadap terduga teroris di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Dalam operasi ini, sebanyak 12 terduga teroris ditangkap.

Namun tak seperti biasanya, setiap terduga teroris yang ditangkap pasti ada kaitan baik langsung maupun tidak dengan kelompok teroris yang ada, seperti Jamaah Ansharut Daullah (JAD) ataupun Jamaah Islamiyah (JI).

"(Ini) tidak ada kelompok," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan kepada wartawan di Mabes Polri, Jumat (9/4).

Meski demikian, kata Ahmad, ke-12 terduga teroris tersebut perbuatannya telah memenuhi unsur tindak pidana terorisme, meskipun ia tak merinci perbuatan yang mengarah kepada tindak pidana terorisme.

"Tapi perbuatannya memenuhi unsur tindak pidana terorisme," tandas Ahmad.

Adapun ke-12 orang terduga teroris yang ditangkap Densus di wilayah DKI Jakarta itu antara lain HH, ZA, AJ, BS, WJ, NAA, AN, DK, AK, AP dan dua terakhir yaitu NF dan W. Densus menemukan bahan peledak hingga bom aktif dari beberpa barang bukti yang disita milik para terduga.rmol news logo article

 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA