Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Penegasan Irjen Fadil, Polri Kooperatif Dengan Investigasi Komnas HAM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 14 Desember 2020, 16:15 WIB
Penegasan Irjen Fadil, Polri Kooperatif Dengan Investigasi Komnas HAM
Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran saat usai jalani pemeriksaan di Komnas HAM/RMOL
rmol news logo Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) telah meminta keterangan Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran terkait peristiwa penembakan enam laskar pengawal Habib Rizieq Shihab (HRS), Senin (14/12).

Proses permintaan keterangan dari Irjen Fadil dan jajarannya ini berlangsung sekitar dua jam.

Usai memberikan keterangan, Irjen Fadil bertemu dengan wartawan yang telah menunggu dan memberikan keterangan hasil pertemuan dengan Komnas HAM.

"Terima kasih teman-teman wartawan yamg saya hormati, saya gembira bisa hadir di tempat ini. Polda Metro Jaya, Polri akan sangat-sangat kooperatif dan terbuka dalam proses investigasi yang dilakukan oleh Komnas HAM," ujar Irjen Fadil kepada wartawan.

Selain itu kata Fadil, Polda Metro Jaya akan memberikan ruang secara transparan kepada Komnas HAM agar hasil investigasi menjadi akuntabel di mata publik.

"Kami memiliki kepentingan, agar kasus ini terang benderang di mata publik. Kami akan memberikan fakta yang berbasis fakta scientitic crime investigation, kami tidak mau membangun narasi. Kami akan menjadikan fakta. Kami tidak mau membangun narasi," jelas Fadil.

Diakhir penyampaiannya, Fadil mengaku memberikan support kepada Komnas HAM yang tengah melakukan investigasi atas ditembak matinya enam laskar Front Pembela Islam (FPI).

"Dan saya taat hukum, hari ini saya dipanggil, saya datang dan saya datang sendiri, gak pakai diantar banyak-banyak orang," pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA