Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Serius Tuntaskan Kasus Pengeroyokan Di Solo, Kapolda Jateng: Langit Runtuh Akan Tetap Kami Kejar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 13 Agustus 2020, 15:37 WIB
Serius Tuntaskan Kasus Pengeroyokan Di Solo, Kapolda Jateng: Langit Runtuh Akan Tetap Kami Kejar
Kapolda Jateng, Irjen Ahmad Luthfi, akan terus mencari para pelaku pengeroyokan di rumah Habib Umar Assegaf/Istimewa
rmol news logo Kasus pengeroyokan saat acara Midodareni keluarga Habib Umar Assegaf di Pasar Kliwon, Surakarta, terus dikembangkan jajaran Kepolisian Daerah Jawa Tengah.

Dikatakan Kapolda Jawa Tengah, Irjen Ahmad Luthfi, sejauh ini pihaknya telah mengamankan 7 orang pelaku pengeroyokan. Lima di antaranya telah ditetapkan sebagai tersangka dan dua orang masih dalam pemeriksaan intensif.

"Kami sudah memeriksa 35 orang saksi dari masyarakat sekitar yang melihat dan mendengar secara langsung kejadian kemarin. Langit runtuh akan tetap kita kejar dan tegakkan hukum atas kasus ini,” kata Ahmad Luthfi kepada wartawan, Kamis (13/8).

Adapun pelaku yang berhasil diamankan ialah BD, ML, RN, MM, MS, N, dan A. Ketujuh pelaku diancam dengan Pasal 170 KUHP dan 160 KUHP serta Pasal 335 KUHP JO Pasal 55 KUHP dan 56 KUHP Tentang Kekerasan Terhadap Orang di Muka Umum.

Luthfi menegaskan, kepada para pelaku lainnya untuk segera menyerahkan diri serta mengimbau kepada masyarakat yang memiliki informasi tentang kelompok intoleran untuk segera menyampaikan kepada pihak kepolisian.

"Negara tidak boleh kalah dengan Intoleransi, kelompok radikal, dan premanisme. Para pelaku untuk segera menyerahkan diri atau kita tangkap,” tegasnya.

"Polri tidak pandang bulu, semua sama di muka hukum, tidak peduli itu kelompok radikal atau kelompok intoleran akan kita lakukan tindakan hukum,” demikian Luthfi. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA