Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Selama PSBB, Kasus Penipuan Online Di Kota Bandung Meningkat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 07 Mei 2020, 03:23 WIB
Selama PSBB, Kasus Penipuan Online Di Kota Bandung Meningkat
Kapolrestabe Bandung, Ulung Sampurna/RMOLJabar
rmol news logo Angka kriminalitas di Kota Bandung menurun selama Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) se-Bandung Raya pada 22 April hingga 5 Mei 2020.

Namun demikian, justru kasus penipuan online mengalami peningkatan signifikan.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Ulung Sampurna Jaya menjelaskan pihaknya hampir setiap hari mendapatkan kasus penipuan online.

“Banyak tiap hari itu dua laporan kasus penipuan online, misal uangnya sudah dikirim tapi barangnya tidak ada, kalau kasus curas (pencurian dengan kekerasan) itu tidak ada setelah kita lakukan tidakan tegas untuk tembak di tempat,” ujar Ulung di Pendopo, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung Rabu (6/5) seperti dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Lebih lanjut Ulung menyatakan, untuk kasus begal di Kota Bandung mengalami penurunan drastis setelah anggota Satreskrim Polrestabes Bandung menembak mati pelaku begal pada beberapa hari lalu.

“Kalau begal setelah kita tembak mati kemarin berkurang jauh. Artinya kita memberi pesan kepada mereka jangan bermain di Kota Bandung itu aja,” ucap Ulung.

Sementara itu, untuk kasus begal di Jalan Garuda pada Kamis (1/5/2020) lalu, pihaknya masih melakukan penyelidikan. Menurutnya sampai saat ini korban belum melakukan laporan.

“Jauh sampai sekarang tidak ada lagi laporan, kalau kejadian di Jalan Garuda masih kita selidiki. Intinya kasus begal menurun grapiknya,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA