Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kabareskrim Temukan Pengusaha Gula Di Lampung Tahan Stok Hingga 100 Ribu Ton

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 18 Maret 2020, 12:39 WIB
Kabareskrim Temukan Pengusaha Gula Di Lampung Tahan Stok Hingga 100 Ribu Ton
Kabareskrim Komjen Listyo Sigit saat kunjungi gudang/RMOL
rmol news logo Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri, Komjen Listyo Sigit Prabowo, menemukan ada pengusaha di Lampung yang menahan stok gula 75 hingga 100 ton.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Kemarin kita laksanakan sidak ke Lampung. Ada beberapa perusahaan yang memiliki stok besar sekali, kurang lebih 75 ribu sampai 100 ribu ton. Dan itu tak terdata di kita,” kata Sigit saat mengecek gudang PT Food Tjipinang Jaya, Kramatjati, Jakarta Timur, Rabu (18/3).

Untuk itu, sambung Sigit, pihaknya meminta agar pengusaha tersebut berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat untuk mendistribusikan gula ke DKI Jakarta, sehingga harga gula yang saat ini tinggi di pasaran bisa segera turun.

“Dan sepakat mulai hari ini akan dikirimkan kurang lebih 33 ribu ton. Untuk memenuhi stok gula yang ada di Jakarta. Dengan demikin saya harapkan harga akan segera turun,” ujar Kabareskrim.

Selain itu, dalam tinjauan tersebut, mantan Kadiv Propam Polri ini memastikan ketersediaan beras nasional sangat mencukupi hingga hari raya Idul Fitri nanti.

Listyo mengungkapkan bahwa tidak lama lagi akan ada panen raya di sejumlah daerah. Sehingga pasokan beras tidak hanya cukup sampai Hari Raya Lebaran tahun ini saja, tetapi hingga seterusnya.

“Jadi ini juga perlu kita informasikan kepada masyarakat. Tak perlu ada kekhawatiran stok beras nasional kita,” pungkas jenderal bintang tiga ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA