Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ditunjuk Ketua Tim Kasus Intoleransi, Ini Yang Telah Dilakukan Komjen Sigit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 22 Februari 2020, 18:25 WIB
Ditunjuk Ketua Tim Kasus Intoleransi, Ini Yang Telah Dilakukan Komjen Sigit
Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (tengah)/RMOL
rmol news logo Kapolri Jenderal Idham Azis telah memerintahkan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai kepala tim untuk menyelesaikan persoalan intoleransi di Tanjung Balai, Kepulauan Riau dan pengrusakan musala di Minahasa Utara, Sulawesi Utara.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sebelumnya, terjadi polemik pembangunan Gereja katolik Paroki Santo Joseph di Karimun. Pembangunan gereja terpaksa dihentikan karena penerbitan izin mendirikan bangunannya digugat oleh sekelompok warga setempat.

“Untuk yang di Tanjung Balai, upaya kita sedang mencari dan mengejar provokator yang melakukan upaya-upaya provokasi, sehingga jangan sampai muncul lagi hal-hal seperti itu,” kata Kabareskrim Komjen Sigit usai memberikan materi Bimteknas PKS di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu (22/2).

Sementara di Minahasa Utara, terkait peristiwa pengerusakan balai pertemuan Al-Hidayah di Perum Agape, Desa Tumaluntung, Kauditan, yang dijadikan tempat ibadah.

Sejauh ini, kata Sigit, aparat Kepolisian telah menetapkan enam orang yang diduga kuat sebagai provokator dan terbukti melakukan pengerusakan telah ditetapkan sebagai tersangka.

“Saat ini (enam orang) sudah kita tahan dan saat ini sudah sampai tahan penyelesaian berkas,” katanya.

Sigit menyebut, pihaknya terus melakukan pengawasan untuk mengawal perizinan kedua peristiwa baik yang di Tanjung Balai maupun di Minahasa Utara.

“Untuk memastikan bahwa seluruh proses yang kita lakukan berjalan,” imbuhnya.

Mantan Kadiv Propam Polri ini menambahkan, penanganan kasus intoleransi sangat menjadi perhatian pihaknya dan berjanji akan dituntaskan seluruhnya sehingga tidak berkembang dan muncul di daerah-daerah lainya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA