Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polri: Bukan Target, Papua Hanya Jadi Tempat Pelarian Teroris

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 19 Desember 2019, 22:07 WIB
Polri: Bukan Target, Papua Hanya Jadi Tempat Pelarian Teroris
Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Asep Adi Saputra/RMOL
rmol news logo Sebanyak delapan orang terduga teroris yang berhasil ditangkap oleh tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri di Papua hanya menjadikan bumi cendrawasih itu tempat pelarian, bukan sebagai target untuk melancarkan aksi teror.

Begitu yang disampaikan oleh Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Asep Adi Saputra di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (19/12).

Dari pengakuan para terduga teroris, kata Asep, Papua hanya menjadi tempat pelarian setelah penangkapan terduga teroris di daerah lain.

"Seperti contoh beberapa waktu lalu, ada penegakan hukum di Lampung, mereka lari ke Papua. Setelah ke Papua mereka aksi di Bekasi. Jadi mereka tidak sama sekali melakukan itu (teror) untuk di Papua," kata Asep.

Selain itu, dari hasil pemeriksaan terhadap delapan terduga pelaku teror, mereka hanya menjadikan Papua sebagai daerah perluasan perjuangan (tamkin).

“Karena merasa terdesak dari berbagai daerah oleh aparat keamanan. Meski persiapan dilakukan di Papua, namun tidak ada indikasi ditemukan akan melakukan aksinya di Papua,” pungkas Asep. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA