Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Muluskan Investasi, Tito Akan Kerja Keras Pastikan Keamanan Dalam Negeri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 23 Oktober 2019, 17:01 WIB
Muluskan Investasi, Tito Akan Kerja Keras Pastikan Keamanan Dalam Negeri
Tito Karnavian saat Sertijab Mendagri/RMOL
rmol news logo Setelah resmi dilantik sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian akan memulai tugasnya dengan memastikan jaminan keamanan dalam negeri. Hal ini dilakukan agar menarik minat investor asing maupun dalam negeri untuk berinvestasi.

“Karena untuk melakukan investasi salah satu syarat utama adalah keamanan itu nomor satu, kemudahan untuk perizinan, kemudian kepastian hukum,” kata Tito usai Sertijab di Kemendagri, Jakarta Pusat, Rabu (23/10).

Tito menjelaskan, jaminan keamanan adalah salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk mengundang para investor asing menanamkan modalnya ke Indonesia. Selain itu kemudahan perizinan antara pusat dan daerah juga akan disatukan persepsinya, sehingga kebijakan pusat selaras dengan pemerintah daerah.

“Sekali lagi Kementerian Dalam Negeri menyesuaikan kebijakan antara pusat dan daerah dengan spirit utamanya adalah mempermudah iklim investasi, secara spesifik nanti kita akan bicarakan,” jelas Tito.

Untuk itu, sambung dia, dirinya akan memulai mendengarkan paparan dari para pejabat eselon 1 di lingkungan Kemendagri.

Setelah itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan Menteri Koordinator Kementerian Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan juga Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadahlia.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA