Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

"Jogo Wargo" Bakal Permudah Akses Warga Terhadap Layanan Polda Jateng

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 10 Oktober 2019, 12:40 WIB
"Jogo Wargo" Bakal Permudah Akses Warga Terhadap Layanan Polda Jateng
Polda Jateng sosialisasikan aplikasi Jogo Wargo kepada masyarakat/RMOLJateng
rmol news logo Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng) melakukan inovasi dalam rangka membuka akses warga terhadap layanan mereka. Kini, ada aplikasi layanan informasi online kekinian, "New Smile Police Jogo Wargo", yang menjadi akses bagi warga untuk mendapatkan layanan.

"Aplikasi ini dibuat Polda Jateng, 'New Smile Police Jogo Wargo' untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi dan layanan kepolisian. Bahkan ada juga tombol panic button, yakni tombol darurat bilamana pemilik aplikasi sedang ada masalah khususnya kejahatan," jelas IPTU Sunyono, Kasat Binmas mewakili Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo, Kamis (10/10).

Dijelaskan Sunyono kepada Kantor Berita RMOLJateng, aplikasi yang bisa diunduh melalui HP berbasis Android tersebut terdiri tiga kategori. Yakni untuk masyarakat, petugas, dan operator.

"Informasi semua layanan kepolisian ada di sini. Seperti cara pembuatan SIM, pembuatan SKCK, hingga melaporkan suatu kejadian," imbuhnya.

Aplikasi pintar ini dilengkapi dengan kepemilikan data pribadi sesuai KTP dan terkoneksi dengan data Disdukcapil. Aplikasi berbasis android ini diklaim mampu memberikan layanan maksimal semua program kepolisian secara cepat dan informatif.

"Juga ada program lokasi, misal saat warga yang kena musibah atau jadi korban kejahatan memencet tombol panic button maka akan memberikan sinyal pada anggota polisi terdekat dan polisi akan segera mendatangi lokasi untuk membantu," tandasnya.

Saat ini Satbinmas Polres Sukoharjo gencar melakukan sosialisasi aplikasi di sejumlah titik keramaian warga, di arena CFD, sekolah, kampus, pasar. Maupun di lokasi keramaian seperti acara konser Didi Kempot yang digelar di Sentra Niaga Solo Baru, Rabu malam (9/10).

Diani (20), warga Karanganyar, mengaku antusias saat mendapat informasi dan sosialisasi "Jogo Wargo". Bahkan ia langsung mengunduh dan mendaftar.

"Saya kan kerjanya sampai malam, kalau ada layanan ini sangat bermanfaat sekali. Misal ada kejadian bisa langsung diatasi petugas. Aplikasinya keren," kata Diani.

Sebelum resmi di-launching, Binmas Polres Sukoharjo menargetkan ada 2.000 warga yang tersosialisasi dan mengunduh aplikasi tersebut pada minggu ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA