Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Inilah Rangkaian Acara PKN Revolusi Mental

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 26 Oktober 2018, 13:55 WIB
Inilah Rangkaian Acara PKN Revolusi Mental
Foto: Repro
rmol news logo Pekan Kerja Nyata (PKN) Revolusi Mental  di Lapangan KONI Sario, Manado, Sulawesi Utara (Sulut), akan diisi oleh berbagai rangkaian kegiatan.

Dimulai pembukaan pukul 15.00 WITA oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia (Menko PMK),
lanjut pemutaran film judul Air dan Api. Kemudian ada pementasan seni tari dan budaya daerah.

Di hari kedua PKN Revolusi Mental pada Sabtu (27/10) akan menayangkan beberapa film lainnya dengan judul Lima, Jalan Pipikoro, dan Darah Garuda. Di hari itu, para peserta tidak hanya sekadar menonton namun juga akan diajak berdiskusi bersama para penggiat film tersebut melalui rembuk nasional dan workshop tentang Indonesia Melayani, Indonesia Bersih, Indonesia Tertib, Indonesia Mandiri dan Indonesia Bersatu guna menginventarisasi seberapa jauh implementasi Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM).

Masing-masing rembuk akan dibuka oleh keynote speech  Menko Polhukam Wiranto, Menko Maritim Luhut Pandjaitan, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri PAN&RB Syafrudin, Mendagri Tjahjo Kumolo dan tokoh-tokoh inspiratif juga turut hadir.

Rembukan tersebut akan digelar bersamaan di beberapa lokasi berbeda yakni Swissbell Hotel Manado (Gerakan Indonesia Melayani), Novotel Manado (Gerakan Indonesia Tertib), Hotel Aryaduta Manado (Gerakan Indonesia Bersih), Hotel Four Points Manado (Gerakan Indonesia Mandiri), dan Hotel Peninsula Manado (Gerakan Indonesia Bersatu).

Selain itu PKN Revolusi Mental juga mempersembahkan pameran Inovasi Layanan Publik di Gedung eks DPRD Provinsi Sulut dengan partisipasi 100 stand. Pameran tersebut berkonsep mempresentasikan perubahan pelayanan sebagai implementasi revolusi mental seperti menampilkan simulasi tes CAT oleh BKN yang diperuntukkan bagi para pelamar CPNS, akses pencetakan KTP-el, perpanjangan SIM, dan lainnya.

Sementara di hari terakhir PKN Revolusi yakni Minggu (28/10) mulai pukul 15.00 WITA akan berlangsung rangkaian karnaval  dengan pawai pakaian daerah dan ragam kreatifitas budaya Indonesia, dengan rute start Lapangan KONI Sario dan diakhiri di Depan ITC Manado.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA