Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua MPR: Benyamin Sueb Sosok Komedian Berkarakter

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Rabu, 14 Maret 2018, 03:50 WIB
Ketua MPR: Benyamin Sueb Sosok Komedian Berkarakter
Foto/Humas MPR
rmol news logo . Bagi Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, almarhum Benyamin Sueb bukan hanya sosok komedian, lebih dari itu Benyamin adalah seorang budayawan yang memahami bangsanya.

"Karena itu saya bersyukur hari ini bisa kumpul bareng komedian junior dan senior untuk mengapresiasi teladan kita semua almarhum Benyamin," demikian disampaikan Zulkifli saat menggelar acara temu bareng komedian sekaligus nonton bareng film Benyamin Biang Kerok, di Plaza Senayan Jakarta, Selasa malam (13/3).

Hadir dalam acara tersebut antara lain sutradara Hanung Bramantyo, Ruben Onsu, Tukul Arwana, Tarzan, Kadir, Miing, Narji, Mosidik, Jessica Iskandar, Vega Darwanti, Ayu Ting Ting, Eko Patrio, Polo, Jarwo, Mo Siddik, Cici Tegal, dan sederet komedian lainnya.

Berbicara soal sosok Benyamin Sueb, Zulkifli mengungkapkan bahwa sosok Bang Ben adalah sosok yang paham budayanya kuat sekali, mengerti siapa dirinya, paham darimana dia berasal. Rasa kedaerahannya sangat kuat dan itu bukan saja boleh tapi harus.

"Karakter Benyamin itu bisa menjadi teladan di saat sebagian generasi muda sekarang tidak lagi mengenal budayanya, tidak memahami filosofi darimana dia berasal, nah kalau kampung halamannya saja tidak perduli apalagi bangsanya. Intinya di situ," kata Zulkifli.

Lebih jauh Zulkifli menegaskan jika hal tersebut tidak segera disadari maka anak-anak muda kita kalau jauh dari budayanya, jauh dari akar darimana dia berasal maka karakternya menjadi rapuh sehingga nilai-nilai lain yang merusak mudah sekali masuk karema labil seperti menggunakan narkoba, terpengaruh radikalisme dan pergaulan bebas.

"Untuk itulah teladan menjadi sangat penting. Dan Bang Ben adalah salah satu sosok teladan itu terutama dalam hal kekuatan budaya dan daerah," tandasnya.

Sutradara film Benyamin Biang Kerok Hanung Bramantyo menyampaikan terima kasih atas apresiasi Ketua MPR untuk karyanya.

"Semoga film ini bisa mengingatkan lagi sosok Bang Benyamin yang istimewa dan jadi teladan kita semua," tutup Hanung. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA