Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aktivis Pemantau Pemilu Laporkan KPU dan Bawaslu Lahat ke DKPP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 15 Oktober 2024, 09:53 WIB
Aktivis Pemantau Pemilu Laporkan KPU dan Bawaslu Lahat ke DKPP
Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu Republik Indonesia/Net
rmol news logo Aktivis yang tergabung dalam Jaringan Pemantau Pemilih untuk Keadilan Rakyat (JPPKR) melaporkan Bawaslu dan KPU Kabupaten Lahat ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu Republik Indonesia (DKPP RI).

Koordinator JPPKR, Dendi Budiman mengatakan pihaknya telah memiliki alat bukti yang cukup terkait pelanggaran dan penyalahgunaan wewenang KPU dan Bawaslu Lahat.

Dendi menyebut KPU dan Bawaslu Lahat telah lalai dengan meloloskan calon bupati Lahat yang diduga bermasalah.

"Kami mendatangi gedung DKPP untuk melaporkan dugaan persekongkolan jahat antara KPU, Bawaslu Lahat yang meloloskan Yulius Maulana sebagai calon bupati Lahat," ungkap Dendi dalam keterangannya, Selasa, 15 Oktober 2024.

Dengan dibuatnya laporan itu, Dendi berharap DKPP segera memanggil KPU dan Bawaslu Lahat untuk menindaklanjuti laporan mereka.

"Kami meminta dan mendesak agar DKPP segera bersikap. Kami minta segera pecat seluruh Komisioner KPU dan Bawaslu Lahat," pungkasnya.

Adapun laporan itu berkaitan dengan lolosnya calon bupati Lahat Yulius Maulana yang diduga menggunakan ijazah strata satu yang bukan miliknya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA