Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ekspor Pasir Laut, Publik Bakal Curigai Mendag Zulhas Terima Fee

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 11 Oktober 2024, 21:15 WIB
Ekspor Pasir Laut, Publik Bakal Curigai Mendag Zulhas Terima Fee
Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi/Ist
rmol news logo Publik diyakini akan mencurigai sikap Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan alias Zulhas jika tidak segera membatalkan peraturan soal ekspor pasir laut. Mengingat, Partai Gerindra sudah bersikap soal tersebut.

Begitu yang disampaikan Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi merespon tak kunjung adanya pembatalan peraturan ekspor pasir laut yang dilakukan oleh Zulhas menjelang akhir pemerintahan Joko Widodo-Maruf Amin.

"Partai Gerindra sudah bersikap soal ekspor pasir laut agar ditunda. Sedangkan rakyat ingin ekspor pasir laut agar dibatalkan. Itu artinya Zulkifli Hasan sebagai Mendag harus segera membatalkan permendag yang mengizinkan ekspor laut ke Singapura," kata Muslim kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat, 11 Oktober 2024.

Karena menurut Muslim, ekspor pasir laut sangat jelas merusak kedaulatan negara, karena akan memperluas wilayah Singapura.

"Kalau tidak segera dibatalkan, Zuhas yang Ketum PAN itu dianggap telah terima fee dari eksportir sehingga dilematis. Jika membatalkan akan ditagih oleh eksportir. Jika diteruskan ekspor pasir membuat rakyat marah," pungkas Muslim.rmol news logo article

EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA