Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ini Alasan Relawan Jokowi dan Prabowo Pilih Dukung Rido

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 11 Oktober 2024, 23:19 WIB
Ini Alasan Relawan Jokowi dan Prabowo Pilih Dukung Rido
Puluhan simpul relawan Jokowi dan Prabowo bergabung untuk mendukung pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Nomor Urut 1 Ridwan Kamil-Suswono (Rido) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024 di Arthotel, Senayan, Jumat malam, 11 Oktober 2024/Istimewa
rmol news logo Puluhan simpul relawan Jokowi dan Prabowo bergabung untuk mendukung pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Nomor Urut 1, Ridwan Kamil-Suswono (Rido) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024 di Arthotel, Senayan, Jumat malam, 11 Oktober 2024.

"Jadi dalam 40 hari tersisa, kita semua akan bergerak ya mengoptimalkan seluruh mesin organisasi yang kita miliki di 267 kelurahan, di 44 kecamatan, supaya pasangan RK-Suswono besok bisa menang satu putaran. Kami optimis itu bisa dilakukan," kata Ketua Umum Prabowo Mania 08, Immanuel Ebenezer, kepada wartawan, Jumat, 11 Oktober 2024.

Sementara itu, Bendahara Umum Projo, Panel Barus, menyebut tujuan pemberian dukungan sebagai bentuk perpanjangan tangan dari pusat ke daerah, terlebih di Jakarta.

"Kenapa? Karena penting buat kita memenangkan gubernur yang senapas, sejalan dengan pemerintahan pusat. Supaya apa? Supaya akselerasi, eksekusi, program-program pusat bisa lebih cepat. Saya pikir itu," papar Panel Barus.

Ridwan Kamil pun menyambut baik dukungan seluruh simpul relawan Prabowo dan Jokowi.

"Bahwa dukungan Pak Jokowi, dukungan Pak Prabowo hari ini sudah jelas diarahkan untuk memenangkan pasangan Ridwan Kamil-Suswono. Buktinya ada sekitar 40-50 organ relawan, tugas relawan yang memenangkan Pak Prabowo kemarin di 2024 dan Pak Jokowi 2019, berhimpun malam ini, sesuai arahan dari beliau-beliau untuk memenangkan pasangan Rido dalam satu putaran," kata Ridwan Kamil.

Senada dengan RK, Ketua Tim Pemenangan Rido, Riza Patria mengaku sampai saat ini ada ratusan simpul relawan yang telah merapatkan barisan untuk memberi dukungan.

"Jumlah yang terdaftar sudah 293 relawan, yang sudah mendaftar di posko pemenangan. InsyaAllah akan terus sampai 600 lebih," ungkap Ariza.

Bukan tidak mungkin, jumlah tersebut akan terus bertambah selama masa kampanye. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA