Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Contoh Teladan Rekonsiliasi Politik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 11 Oktober 2024, 09:44 WIB
Prabowo Contoh Teladan Rekonsiliasi Politik
Presiden terpilih Prabowo Subianto/Ist
rmol news logo Presiden terpilih Prabowo Subianto dinilai sebagai elite politik yang patut diteladani sepanjang perjalanan demokrasi Indonesia.

Direktur Eksekutif Sentral Politika, Subiran Paridamos menilai Prabowo layak diteladani karena berhasil menyatukan pihak-pihak yang berlawanan dalam politik.

"Prabowo telah menunjukkan political will (kehendak politik) untuk menjadi contoh teladan rekonsiliasi dan politik persatuan antar elite," kata Subiran kepada Kantor Berita Politik dan Ekonomi RMOL pada Jumat, 11 Oktober 2024.

Wujud nyata dari teladan Prabowo paling pertama dapat dilihat dari rekonsiliasi dengan Presiden Joko Widodo pasca Pilpres 2019.

"Prabowo menyatakan bergabung dengan koalisi pemerintahan Presiden Jokowi, hingga akhirnya maju Pilpres 2024 dan menang bersama Gibran Rakabuming Raka," kata Biran.

Oleh karena itu, magister ilmu komunikasi politik Universitas Muhammadiyah Jakarta ini memandang, baik Prabowo dan Jokowi menjadi sosok teladan politik yang baik.

"Sehingga publik mengapresiasi sikap dan prinsip kenegarawanan kedua tokoh tersebut yang benar-benar serius merealisasikan visi Indonesia maju 2045," tuturnya.

"Rakyat Indonesia itu lebih suka politik santun dan rekonsiliasi, ketimbang politik tebar permusuhan dan kebencian," demikian Biran. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA