Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wasit Ahmed Al Kaf Langsung Jadi Bulan-bulanan Netizen Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Jumat, 11 Oktober 2024, 02:21 WIB
Wasit Ahmed Al Kaf Langsung Jadi Bulan-bulanan Netizen Indonesia
Tangkapan layar Ahmed Al Kaf saat memimpin pertandingan Bahrain vs Indonesia di Bahrain National Stadium, Kamis 10 Oktober 2024/RMOL
rmol news logo Laga Bahrain vs Indonesia pada matchday ketiga Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Bahrain National Stadium, Kamis 10 Oktober 2024 diwarnai penuh kontroversi.

Laga yang berakhir imbang 2-2 itu dianggap penuh ketidakadilan dari sang pemimpin pertandingan.

Wasit Ahmed Al Kaf asal Oman yang memimpin pertandingan ini menjadi sasaran tembak kekecewaan pendukung fanatis Timnas Indonesia.

Dalam media sosial X, tanda pagar wasit dan FIFA menjadi trending topik Indonesia. Tifosi Indonesia sangat kecewa berat dengan kepemimpinan Ahmed Al Kaf.

Wasit tersebut terkenal dengan keputusan-keputusan kontroversinya saat memimpin pertandingan. Sudah semestinya FIFA tak lagi menunjuk Ahmed Al Kaf untuk memimpin pertandingan internasional.

“Opini untuk wasit anj*ing,” tulis akun @idextratime.

Tanda pagar Ahmed Al Kaf juga menyusul di urutan teratas. Hingga berita ini diturunkan sudah ada 6.026 postingan tentang Ahmed Al Kaf.

“Ahmed al kaf the real corrupt, no urgency to extend the match until 98+,” tulis akun @ahmaadsani.

“Wasit Ahmed Al Kaf Merampok Kemenangan Indonesia. Ahmed Al Kaf merusak sepakbola. FIFA harus menghukum wasit ini,” tegas akun @oposan62id.

“Ini aku si Ahmed Al Kaf, Wasit tol*l asal Oman itu. Report aja, biar mampus tuh botak manusia T*i,” tulis akun @irulis_me.

Sempat dikabarkan akun milik Ahmed Al Kaf pun menghilang usai pertandingan tersebut.

Dalam laga Indonesia kontra Bahrain, dua gol Indonesia dicetak oleh Ragnar Oratmangoen di menit 45+3 dan Rafael Struick di menit 72. Sedangkan dua gol Bahrain diborong Mohamed Marhoon di menit 15 dan 90+8. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA