Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Kalimantan Timur

Tinggalkan Petahana, Masyarakat Merasa Kesejahteraan Belum Meningkat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 11 Oktober 2024, 10:35 WIB
Tinggalkan Petahana, Masyarakat Merasa Kesejahteraan Belum Meningkat
Ilustrasi/Net
rmol news logo Meski berstatus sebagai petahana Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor nampaknya tak banyak mendapat dukungan publik pada Pilkada 2024.

Di Pilkada, Isran Noor maju berpasangan dengan Hadi Mulyadi. Dia menantang pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Rudy mas'ud dan Seno Aji.

Dikatakan Direktur Eksekutif Panel Survei Indonesia (PSI) Mahendra Zaini, rendahnya dukungan pada petahana tidak lepas dari kekecewaan masyarakat kepemimpinan Isran Noor dan Hadi Mulyadi selama lima tahun terakhir.

"Meskipun Kalimantan Timur kaya akan sumber daya alam, masyarakatnya merasa belum merasakan peningkatan kesejahteraan yang signifikan," ujar Zaini dalam keterangannya, Jumat, 11 Oktober 2024.

Zaini mengatakan, dalam survei terbaru PSI, sejumlah harapan masyarakat terhadap pemimpin baru terekam.

Yakni sebanyak 87,7 persen responden berharap pemimpin baru dapat menciptakan lapangan kerja, sedangkan 89,8 persen berharap harga sembako dapat terjangkau.

"Serta sebanyak 89,6 persen menginginkan biaya pendidikan yang murah dan terjangkau, 78,9 persen berharap akan ada sarana dan prasarana kesehatan gratis," tuturnya.

Lanjut Zaini, soal figur yang dipilih untuk mewujudkan harapan itu, pasangan Rudy-Seno mendapatkan elektabilitas tertinggi dengan dukungan 51,7 persen.

"Di sisi lain, pasangan petahana Isran-Hadi dipilih oleh 36,4 persen responden, sementara 12,9 persen menyatakan tidak memilih," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA