Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPU Hitung Kecukupan Anggaran untuk Logistik PSU Pileg 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 12 Juni 2024, 20:25 WIB
KPU Hitung Kecukupan Anggaran untuk Logistik PSU Pileg 2024
Anggota KPU Yulianto Sudrajat/RMOL
rmol news logo Jumlah anggaran untuk kebutuhan logistik pemungutan suara ulang (PSU) pemilihan legislatif (Pileg) 2024 yang diputuskan Mahkamah Konstitusi (MK), ternyata tengah dihitung-hitung Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Jadi saat ini kita (KPU) sedang mengkaji seluruh kebutuhan-kebutuhan," ujar Anggota KPU Yulianto Sudrajat kepada wartawan, Rabu (12/6).

Dia mengungkapkan, kebutuhan anggaran yang dihitung ternyata bukan hanya untuk PSU, tetapi juga beberapa hal lainnya yang diputuskan MK.

"Seperti yang saya sampaikan, satu untuk penyandingan suara, kemudian penghitungan suara ulang dan pemungutan suara ulang. Itu sedang kita kaji untuk aspek pembiayaannya," katanya.

Lebih lanjut, sosok yang kerap disapa Drajat itu memastikan anggaran yang didahulukan adalah untuk PSU dan penghitungan suara ulang.

"Terutama fokus kita adalah yang penghitungan suara ulang dan juga PSU, yang pasti kita kan kaya PSU untuk DPD di Sumbar (Sumatra Barat), kebetulan kita bentuk untuk PPK, PPS dan KPPS lagi kan," urai mantan Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah itu.

"Termasuk cetak surat suara untuk DPD, itu sedang kita hitung diperencanaan kita termasuk untuk kebutuhan logistik," tambah Yulianto. rmol news logo article

EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA