Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bobby Nasution Dikritik Soal Penyegelan Mall Center Point Medan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Rabu, 15 Mei 2024, 21:35 WIB
Bobby Nasution Dikritik Soal Penyegelan Mall Center Point Medan
Wali Kota Medan, Bobby Nasution menyegel Mall Center Point/Ist
rmol news logo Meski diklaim sebagai bentuk ketegasan terhadap penunggak pajak, namun tindakan Wali Kota Medan Bobby Nasution yang untuk kesekian kalinya menyegel Mall Center Poin juga mendapat kritikan.

Pengamat anggaran, Elfenda Ananda menilai penyegelan gedung usaha seperti yang dilakukan oleh menantu Presiden Joko Widodo tersebut akan memicu ketidakpastian hukum.

“Tarik ulur kesekian kali juga membuat wibawa Pemko Medan dipertanyakan,” katanya, Rabu (15/5).

Elfenda menjelaskan, para pemilik toko di pusat perbelanjaan modern yang terletak di Jalan Jawa, Medan tersebut tentunya bukan pengusaha asal-asal. Beberapa diantaranya bahkan toko dengan branded jaringan internasional.

“Penyegelan ini akan membuat citra investasi jadi buruk, kalau penyelesaiannya selalu model begini. Para penyewa toko akan dirugikan  sebab mereka tidak tau menahu soal status gedung, yang mereka tau adalah mereka membayar sewa kepada pengelola,” ujarnya.

Pada sisi lain, Elfenda meminta agar Pemko Medan juga transparan berkaitan dengan status hukum dan konsekuensinya atas keberadaan Mall Center Poin tersebut.

“Bagaimana mungkin disebut tidak punya IMB tapi retribusi masih terus dikutip. Ini akan merusak wibawa Pemko Medan apalagi bangunan tersebut tidak punya IMB,” pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA