Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Herman Deru Ambil Formulir Bacagub PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 17 April 2024, 06:19 WIB
Herman Deru Ambil Formulir Bacagub PDIP
Mantan Gubernur Sumsel yang juga Ketua DPW Nasdem Sumsel, Herman Deru/Net
rmol news logo Mantan Gubernur Sumsel yang juga Ketua DPW Nasdem Sumsel, Herman Deru mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Gubernur Sumsel di Kantor DPD PDI Perjuangan Sumsel di Jalan Jenderal Basuki Rahmat Palembang, Selasa (16/4).

Pengambilan formulir diwakili Ketua Tim sekaligus Juru Bicara, Alfrenzi Panggarbesi didampingi sejumlah pendukung.

Alfrenzi mengatakan, momentum pembukaan pendaftaran yang dilakukan PDI Perjuangan tidak ingin dilewatkan Herman Deru. Hal ini juga menunjukkan keseriusan Herman Deru untuk kembali maju di Pilgub Sumsel.

"PDIP merupakan partai besar dan kami tidak ingin melewatkan kesempatan ini untuk meminta dukungan," kata Alfrenzi dikutip dari Kantor Berita RMOLSumsel.

Alfrenzi menuturkan, pihaknya optimis bisa mendapat dukungan dari partai berlambang banteng moncong putih tersebut. Apalagi, selama memimpin Sumsel, Herman Deru selalu bersinergi baik dengan pengurus PDI Perjuangan Sumsel.

Pasca pengambilan formulir, Herman Deru mengaku siap menjalankan mekanisme yang sudah ditetapkan PDI Perjuangan.

"Kita sangat menghormati dan menghargai itu," kata Herman.

Ketua DPD PDIP Sumselm Giri Ramandha Kiemas mengatakan, pembukaan penjaringan kepala daerah termasuk bakal calon Gubernur Sumsel akan dilakukan selama 1 bulan lebih.

"Pastinya pendaftaran cukup lama dilakukan, dari 16 April hingga 20 Mei di kantor DPD PDIP Sumsel untuk bakal calon Gubernur Sumsel," kata Giri.

Dijelaskan Giri, penjaringan balonkada ini juga berlaku untuk tingkatan kabupaten/kota se Sumsel, yang dilakukan setiap DPC PDIP.

Dilanjutkan Giri, dalam pendaftaran balonkada di PDIP tidak ada syarat khusus, dan pastinya terbuka untuk umum. Pengambilan formulir dilaksanakan dari pukul 10.00 wib hingga 17.00 Wib.

"Kalau untuk biaya pendaftaran tidak ada, karena sampai sekarang tidak pernah (mahar)," kata Giri. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA