Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PAN Tak Ambil Pusing Soal Tarik-Menarik RK di Jakarta atau Jabar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 26 Juli 2024, 21:08 WIB
PAN Tak Ambil Pusing Soal Tarik-Menarik RK di Jakarta atau Jabar
Waketum PAN Yandri Susanto/Net
rmol news logo Partai Amanat Nasional (PAN) tak ambil pusing perihal tarik menarik Ridwan Kamil (RK) oleh parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang didorong di Pilkada Jakarta atau Jawa Barat (Jabar) 2024. 

Diketahui, Partai Golkar menginginkan RK didorong di Pilkada Jabar. Sedangkan Partai Gerindra menginginkan RK didorong di Pilkada Jakarta. 

“Iya itu kan wacana seperti biasa. Kalau ada maunya di sini, maunya di sana kan,” kata Waketum PAN Yandri Susanto kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Jumat (26/7).

Menurut Yandri, pada akhrinya semua parpol tak terkecuali di KIM akan realistis mengenai Pilkada Serentak 2024. Sebab, semua parpol harus memenuhi syarat ambang batas pencalonan di Pilkada. 

“Yang saya katakan tadi semua akan berakhir dengan sebuah keputusan yang tadi harus ada gubernur dan wakilnya termasuk syarat 20 persen itu harus terpenuhi,” tuturnya. 

Oleh karena itu, Yandri merepons santai perihal dinamika di internal KIM yang menginginkan RK agar diusung di Pilkada Jabar atau Jakarta. 

“Jadi biasa kalau sekarang hingar-bingar, tarik-menarik, kemudian mengajukan calon masing-masing itu biasa. Ujungnya nanti akan ada kesimpulan sebelum tanggal 29 berakhir pendaftaran ke KPU,” tandasnya.rmol news logo article

EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA