Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perkawinan Herman Deru-Cik Ujang di Pilgub Sumsel Potensi Dapat Dukungan Mayoritas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 14 Juni 2024, 21:48 WIB
Perkawinan Herman Deru-Cik Ujang di Pilgub Sumsel  Potensi Dapat Dukungan Mayoritas
Herman Deru-Cik Ujang (HDCU) saat mendapat rekomendasi Partai Demokrat untuk bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatra Selatan (Sumsel) 2024/Istimewa
rmol news logo Pemilihan gubernur (Pilgub) Sumatra Selatan (Sumsel) mulai menghangat. Nama petahana Gubernur Sumsel Herman Deru dan Bupati Lahat Cik Ujang dinilai sebagai perkawinan politik yang berpeluang memperoleh dukungan mayoritas dari masyarakat.

Pengamat politik Citra Institute Efriza menilai, latar belakang Herman Deru dan Cik Ujang menjadi modal elektoral untuk menarik hati pemilih di wilayah Sumsel.

"Herman Deru jelas elektabilitasnya tinggi ini menunjukkan ia masih memperoleh dukungan besar di masyarakat. Sedangkan pengalaman dari Cik Ujang yang lama di birokrasi dan ia juga pengalaman sebagai eksekutif daerah Bupati Lahat menunjukkan keduanya sangat menarik perpaduannya," ujar Efriza kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (14/6).

Menurutnya, langkah sejumlah partai politik (parpol) mengusung Herman Deru-Cik Ujang merupakan keputusan cerdas, karena mampu menyesuaikan dengan situasi dan kondisi terkini di Sumsel.

"Langkah ini bisa dikatakan amat mengikuti perkembangan dukungan di masyarakat. Dengan elektabilitas yang tinggi memungkinkan peluangnya untuk menang Herman Deru Sudah besar," tuturnya.

"Dan ditambah pemilihan sosok Cik Ujang, maka tampak sekali pilihan keduanya cukup mencerminkan kecermatan dalam memberikan antusias masyarakat," demikian Efriza menambahkan. rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA