Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dapat Restu AHY, Herman Deru Makin Bersemangat Hadapi Pilgub Sumsel 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 13 Juni 2024, 03:35 WIB
Dapat Restu AHY, Herman Deru Makin Bersemangat Hadapi Pilgub Sumsel 2024
Herman Deru-Cik Ujang (HDCU) mendapat rekomendasi Partai Demokrat untuk bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel 202/Istimewa
rmol news logo Pasangan Herman Deru-Cik Ujang (HDCU) resmi mendapat restu dari Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), untuk bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel 2024.

Cik Ujang sendiri adalah Ketua DPD Demokrat Sumsel.

Menyikapi rekomendasi yang didapatnya, Herman Deru mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Partai Demokrat kepada dirinya.

"Pastinya, saya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono dan jajaran Partai Demokrat, yang telah memberikan restu dan dukungan, kepada pasangan HDCU untuk bertarung dalam Pilgub 2024," kata Deru, dikutip Kantor Berita RMOLSumsel, Rabu (12/6).

Menurutnya, dukungan resmi Partai Demokrat itu, tentu menambah semangat pasangan HDCU untuk terus turun ke masyarakat, guna meraih dukungan sebanyak-banyaknya.

"Kami yakin kekuatan jaringan dan kader Partai Demokrat dapat memperbesar dukungan kepada HDCU, bersama partai koalisi lainnya," imbuh Herman Deru.

Ditambahkan Gubernur Sumsel periode 2018-2023 ini, dengan menerima rekomendasi resmi dari Partai Nasdem (10 kursi di DPRD Sumsel), dan Demokrat (8 kursi), membuat dirinya bersama Cik Ujang memastikan telah meraih syarat minimal 15 kursi legislatif.  Sehingga mereka dapat mendaftar di KPU sebagai pasangan bakal calon.

Herman Deru juga mohon doa ke masyarakat untuk langkahnya selanjutnya dalam pertarungan Pilgub Sumsel 2024.

"InsyaAllah dukungan partai politik akan terus datang. Kami masih terus berkomunikasi dengan partai politik yang pada saatnya nanti, dapat memberikan dukungan resmi kepada HDCU. Mohon doanya," ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan rekomendasi untuk bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur di Pilkada Sumsel dan Maluku.

AHY memberikan surat rekomendasi dukungan untuk mantan Gubernur Sumsel Herman Deru dan mantan Bupati Lahat, Cik Ujang.

"Dua tokoh ini merepresentasikan secara geografi maupun demografi Sumatera Selatan. Satu mewakili wilayah bagian timur, satu mewakili bagian barat,” kata AHY di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (11/6).

"Ini menjadi pasangan yang cukup ideal dan kita akan perjuangkan, Partai Demokrat siap semua ya? Berjuang, kita menangkan,” tegasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA