Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Lebih Sakti dari Jokowi bila Mampu Gaet Mega dan Surya Paloh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 01 April 2024, 07:28 WIB
Prabowo Lebih Sakti dari Jokowi bila Mampu Gaet Mega dan Surya Paloh
Pengamat politik dari Motion Cipta Matrix, Wildan Hakim/Ist
rmol news logo Prabowo Subianto dinilai lebih sakti daripada Joko Widodo, bila mampu menggaet Megawati Soekarnoputri dan Surya Paloh, bergabung di pemerintahan yang dipimpinnya.

Pengamat politik dari Motion Cipta Matrix, Wildan Hakim, mengakui, upaya menggandeng kader PDIP ke dalam kabinet masih terkendala psikologis.

"Saat ini Capres dan Cawapres yang diusung PDIP masih bersidang, menggugat hasil Pilpres 2024. Situasinya akan terasa aneh bila Ganjar-Mahfud masih bersidang, di sisi lain partai pengusung membuka hati masuk kabinet," kata Wildan, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (1/4).

Meski begitu, kata dosen ilmu komunikasi Universitas Al Azhar Indonesia ini, untuk ke depan, setelah putusan Mahkamah Konstitusi (MK), pilihannya bukan lagi mengajak Partai Nasdem ke kabinet, lalu PDIP dijadikan oposisi, ataupun sebaliknya.

"Pilihan paling aman, Prabowo merangkul Surya Paloh, juga Megawati. Kalau sudah begitu, Prabowo akan terlihat lebih sakti dibanding Jokowi," pungkas Wildan.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA