Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fraksi PKB Dorong Hak Angket Kecurangan Pemilu di Rapat Paripurna DPR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 05 Maret 2024, 12:08 WIB
Fraksi PKB Dorong Hak Angket Kecurangan Pemilu di Rapat Paripurna DPR
Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PKB Luluk Nur Hamidah/Rep
rmol news logo Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengajukan interupsi dalam Rapat Paripurna DPR RI ke-13 Masa Persidangan IV Tahun Sidang 2023-2024 di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (5/3).

Dalam interupsinya, Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PKB Luluk Nur Hamidah mendorong agar DPR RI menggunakan hak angket untuk mengusut dugaan kecurangan Pemilu 2024.

Pasalnya, dia menyebut Pemilu 2024 merupakan pemilu terburuk sejak Reformasi 1998 karena menabrak etika dan moral politik,

“Hari ini kami menerima begitu banyak aspirasi dari berbagai pihak bahwa DPR hendak menggunakan hak konstitusionalnya melalui hak angket,” tegas Luluk.

Luluk menyebut, melalui hak angket diyakini bakal menemukan titik terang sekaligus mengakhiri desas-desus kecurigaan praktik kotor pada Pemilu 2024.

“Oleh karena itu, pimpinan dan seluruh anggota DPR, saya mendukung hak angket ini kita lakukan semata-mata untuk memberikan kepastian bahwa seluruh proses Pemilu 2024 benar-benar dijalankan berdasarkan daulat rakyat,” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA