Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Silon Dipakai untuk Verifikasi Dokumen Persyaratan Kandidat Capres-Cawapres, KPU Pastikan Bawaslu Dapat Akses

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 19 Oktober 2023, 19:31 WIB
Silon Dipakai untuk Verifikasi Dokumen Persyaratan Kandidat Capres-Cawapres, KPU Pastikan Bawaslu Dapat Akses
Ketua KPU RI, Hasyim Asyari bersama jajaran pimpinan KPU RI/RMOL
rmol news logo Sistem informasi Pencalonan (Silon) akan digunakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI untuk meneliti dokumen persyaratan kandidat calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres), seperti yang digunakan pada tahap pencalonan anggota legislatif.

Ketua KPU RI, Hasyim Asyari menyampaikan hal tersebut usai menerima pendaftaran kandidat capres-cawapres 2024, di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (19/10).

"Iya Silon (digunakan dalam verifikasi administrasi dokumen persyaratan capres-cawapres), dan kalau ada dokumen hard copy juga bisa menjadi pembanding," ujar Hasyim.

Dia menuturkan, Silon yang digunakan dalam proses verifikasi data capres-cawapres akan dibagikan kepada pihak berwenang, dalam hal ini adalah Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

"Ya akan dibuka dan dipublikasikan apabila proses-prosesnya sudah selesai. Kalau sedang dalam proses itu kan belum bisa dipublikasikan," jelasnya.

"Diberikan akses yang sama (bagi Bawaslu) untuk akses Silon, untuk pendaftaran pasangan calon presiden dan wakil presiden," tandas Hasyim. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA