Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Shell Bakal Cabut dari LNG Masela, Jokowi Sarankan Investor Dalam Negeri Masuk

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 24 Agustus 2022, 21:53 WIB
Shell Bakal Cabut dari LNG Masela, Jokowi Sarankan Investor Dalam Negeri Masuk
Presiden Jokowi/Net
rmol news logo Proyek Liquefied Natural Gas (LNG) di Blok Masela dipastikan akan berlanjut meski salah satu operatornya, Shell, bakal cabut.

Hal tersebut dipastikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, dalam jumpa pers usai Rapat Internal bersama Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (24/8).

"Project LNG Massela ini diharapkan pemerintah bisa menegosiasikan investasi direncanakan sebesar Rp 287 triliun," ujar Airlangga.

Airlangga menuturkan, negosiasi yang akan dilakukan pemerintah kepada sejumlah pihak dimaksudkan untuk menggantikan posisi Shell.

"Arahan Bapak Presiden ini untuk segera dinegosiasikan, dan dicarikan investor baru," sambungnya.

Selain menegosiasikan kepada sejumlah perusahaan dari negara tetangga yang telah didatangi Presiden Jokowi beberapa waktu lalu seperti Jepang, Korea Selatan, dan China, Airlangga juga mendorong dana investasi khusus dalam negeri untuk masuk.

"Termasuk mempertimbangkan Indonesia Investment Authority (INA) untuk masuk di dalam project tersebut," demikian Airlangga. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA