Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPU Ingin Honor Petugas Badan Ad Hoc Pemilu 2024 Dinaikkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 15 Februari 2022, 11:56 WIB
KPU Ingin Honor Petugas Badan Ad Hoc Pemilu 2024 Dinaikkan
Ketua KPU RI, Ilham Saputra/Net
rmol news logo Komisi Pemilihan Umum (KPU) berharap honor petugas badan ad hoc penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024 mendapat penyesuaian.

Ketua KPU RI, Ilham Saputra ingin honor petugas ad hoc seperti Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) naik pada Pemilu Serentak 2024 nanti.

"Kami juga menginginkan petugas badan ad hoc untuk dinaikkan (honornya)," ujar Ilham dalam acara peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak 2024 di Kantor KPU Pusat, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin malam (14/2).

Mengenai persiapan anggaran, KPU telah mengajukan kepada DPR RI. Namun, hingga saat ini drafnya tengah dirasionalisasi untuk bisa mendapat persetujuan.

"Pak Sekjen KPU baru saja berkoordinasi dengan Badan Anggaran DPR. Semoga apa yang kita harapkan bersama bisa segera diputuskan," harap Ilham.

Selain terkait dengan kenaikan honor petugas ad hoc, Ilham juga memastikan gagasan pimpinan KPU periode 2017-2022, terkait penyediaan infrastruktur kantor KPU di daerah, untuk bisa terealisasi.

"KPU berkomitmen untuk mengembangkan sarana prasarana KPU di kabupaten/kota maupun provinsi. Sarana prasarana KPU di daerah masih pinjam, masih dipinjamkan Pemda, dan masih ngontrak di beberapa ruko di daerah-daerah tertentu," paparnya.

"Tentu ini adalah suatu upaya kami meningkatkan sarana prasarana tadi untuk menyukseskan Pemilu 2024," demikian Ilham. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA