Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Saran Din Syamsuddin, Nisbah Setoran Haji Selama Setahun Diberikan Ke Jamaah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 04 Juni 2020, 09:45 WIB
Saran Din Syamsuddin, Nisbah Setoran Haji Selama Setahun Diberikan Ke Jamaah
Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin/Net
rmol news logo Keputusan pemerintah untuk membatalkan keberangkatan jamaah haji 1441 Hijriyah dinilai sudah tepat. Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin mengaku dapat memahami keputusan berat tersebut.

Menurutnya, pemberangkatan haji di tengah pandemik Covid-19 yang masih sangat tinggi memang berisiko tinggi.

Namun demikian, dia menyarankan kepada pemerintah untuk terus mensosialisasikan keputusan ini dengan baik kepada para jamaah hasi.

“Saya menyarankan kepada pemerintah untuk menjelaskan secara persuasif/meyakinkan kepada para calon jamaah, karena tentu sebagian dari mereka sangat kecewa,” tegasnya kepada redaksi, Kamis (4/6).

Tidak kalah pentingnya, Din Syamsuddin juga menyinggung mengenai dana para jamaah haji. Ketua umum PP Muhammadiyah dua periode itu menyarankan agar bunga setoran calon jamaah hari diberikan ke pemiliknya.

Ini penting lantaran Din Syamsuddin yakin para jamaah sedang membutuhkan dana, terutama mereka yang terkena dampak ekonomi dari sebaran pandemik Covid-19.  

“Sebaiknya nisbah atau bunga setoran calon jamaah (yang disimpan di bank konvensional), minimal selama setahun ini, diberikan kepada pemiliknya, apalagi akibat Covid-19 mereka sangat membutuhkan,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA