Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menyusul Saut, Penasihat KPK Tsani Annafari Juga Pamit Undur Diri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 13 September 2019, 13:24 WIB
Menyusul Saut, Penasihat KPK Tsani Annafari Juga Pamit Undur Diri
Tsani Annafari/Net
rmol news logo Setelah Wakil Ketua KPK Saut Situmorang mengundurkan diri, kali ini giliran penasihat KPK Tsani Annafari yang menyatakan juga mengundurkan diri dari lembaga antirasuah.

"Iya (mengundurkan diri). Sudah saya sampaikan suratnya hari ini," kata Tsani saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (13/9).

Sebelumnya, Saut meminta maaf kepada semua pihak khusunya pegawai KPK atas pengunduran dirinya dari komisi antirasuah. Dia juga berpesan kepada semua pegawai hingga pimpinan KPK agar tetap menjaga 9 nilai KPK yakni jujur, peduli, mandiri, disiplin, tanggung jawab, kerja keras, sederhana, berani, adil, serta sabar.

"Saya mohon maaf karena dalam banyak hal memang kita harus bisa membedakan antara "cemen" dengan penegakan 9 nilai KPK yang kita miliki," kata Saut.

Diketahui, Saut dan Tsani merupakan orang yang paling vokal menyuarakan penolakan terhadap revisi UU KPK dan menolak calon pimpinan KPK bermasalah.

Sekadar informasi, pengunduran diri dari kedua 'orang lama' di KPK ini tidak berselang lama setelah Komisi III DPR menetapkan lima orang komisioner KPK periode 2019-2023.

Yaitu, Firli Bahuri (56 suara), Alexander Mawata (53 suara), Nurul Ghufron (51 suara), Nawawi Pomolango (50 suara) dan Lili Pintouli Siregar (44 suara). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA