Posko ini berdiri di Kantor Fraksi Partai Golkar, Gedung DPRD DKI Jakarta lantai 4, Kebonsirih , Jakarta Pusat.
"Fraksi Partai Golkar menerima aduan dari mana saja dan lapisan mana saja. Insyallah bisa kita bantu," ujar Ketua Fraksi DPR Partai Golkar, Basri Baco kepada
Kantor Berita RMOL, Rabu (4/9).
Menurutnya, semua warga DKI dari dapil mana saja bisa melakukan aduan. Nantinya keluhan itu akan dihimpun dan disuarakan di parlemen.
Bagi warga yang ingin mengadu, posko dibuka setiap hari Senin sampai Rabu mulai pukul 08.00 WIB hingga 10.00 WIB. Kemudian dilanjutkan pada pukul 14.00 WIB hingga 16.00 WIB.
Basri mengatakan terdapat jeda dalam jadwal pengaduan karena anggota fraksi biasanya harus mengikuti rapat di komisi masing-masing.
"Lalu kenapa hari Kamis, Jumat, dan Sabtu tidak (ada pengaduan)? Karena takutnya ada kunker tugas lain maupun ke dapil. Ada urusan konstituen dengan masyarakat," jelasnya.
Selain di kantor Fraksi Basri juga mengaku sering juga menerima aduan dari masyarakat yang datang langsung ke rumahnya.
"Namun kalau masalahnya berat kita arahkan ke sini biar terlembaga. Ada yang bisa kita selesaikan detik itu juga atau menunggu hari. Semua tergantung kasusnya," ungkapnya.
Basri menolak bila disebut Partai Golkar meniru partai lain yang juga berbondong-bondong membuat posko pengaduan.
"Justru kita yang dari dulu sudah lakukan itu. Kita itu trendsetter bukan followers," pungkasnya.
BERITA TERKAIT: