Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ridwan Kamil Inspirasi Kota Layak Huni

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Senin, 19 Agustus 2024, 16:59 WIB
Ridwan Kamil Inspirasi Kota Layak Huni
Relawan Kota bersama anak-anak korban kebakaran di Manggarai, Jakarta Pusat, memperingati HUT Kemerdekaan ke-79 RI, Minggu (18/8)/Ist
rmol news logo Relawan Kota terus mendorong pembangunan kota layak huni dan berkelanjutan. Semangat juang Relawan Kota terinspirasi dari sosok Ridwan Kamil, arsitek dan ahli perencana kota yang hampir dipastikan maju kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.
HUT 79 RI

"Nilai-nilai positif yang telah disebarkan kepada anak muda oleh Bapak Ridwan Kamil telah memotivasi kami untuk selalu menularkan kembali semangat positif tersebut kepada masyarakat umum," ujar Koordinator Relawan Kota, Abrory Ben Barka dalam keterangan yang diterima redaksi, Senin (19/8).

Ditegaskan Ben, pembangunan kota tidak hanya melulu soal fisik namun juga harus humanis. Pendekatan seperti ini, sebutnya, yang akhirnya akan melahirkan kota layak huni dan berkelanjutan.

"Itulah yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin, bisa menginspirasi. Bapak Ridwan Kamil sudah memenuhi kriteria tersebut," ucapnya.

Sebagai wujud nyata, dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-79 RI, Relawan Kota yang merupakan perkumpulan anak muda peduli terhadap pembangunan Kota Jakarta ini bergotong-royong bersama organisasi dan komunitas lain mengadakan acara bertajuk "17-an di Manggarai". Program sosial ini adalah wujud dari rasa simpati terhadap korban terdampak kebakaran.  

Acara dilaksanakan pada Minggu (18/8) di Posko KAI Manggarai ini meliputi berbagai kegiatan seperti trauma healing, cek pengobatan gratis, perlombaan permainan tradisional, dan juga penyaluran donasi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA