Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zita Anjani Beri Motivasi ke Pelaku Kopi Lokal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 18 Agustus 2024, 23:43 WIB
Zita Anjani Beri Motivasi ke Pelaku Kopi Lokal
Zita di The Kopi Ampera, Jakarta Selatan, Minggu (18/8).
rmol news logo Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani, kembali menunjukkan dukungannya terhadap Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Kali ini dukung diberikan kepada UMKM yang berkaitan dengan produk kopi.
HUT 79 RI

"UMKM mana saja yang UMKM kopi pada khususnya, yang mau launching usahanya undang Zita Anjani, nanti saya datang dan saya akan borong habis kopinya," kata Zita di The Kopi Ampera, Jakarta Selatan, Minggu (18/8).

Menurutnya, kopi dalam negeri memiliki kualitas yang tidak kalah dengan kopi impor. Zita pun tak ragu memborong produk lokal untuk dibagi-bagikan ke masyarakat sebagai bentuk promosi.

Zita lantas memberi tips untuk memulai usaha. Kuncinya harus memahami sektor yang digeluti. Harus meningkatkan pengetahuan terhadap usaha yang akan digeluti.

"Jika sudah menguasai maka harus yakin dengan usaha kopi yang akan dikembangkan sehingga bisa menguasai pasar. Harus ada kenekatan,” ujar pengurus PAN pusat itu.

Zita lantas mengungkap memiliki harapan besar kepada bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil memberi dukungan untuk kemajuan UMKM, seperti membantu permodalan dan mempermudah perizinan usaha serta memberikan pelatihan wirausaha.

"Kang Emil kan terkenal di Jawa Barat menumbuhkan UMKM, menumbuhkan pengusaha-pengusaha muda," ujar putri Zulkifli Hasan tersebut.

"Kita akan dorong juga di DKI Jakarta bagaimana mensupport anak muda kita yang punya hobi, punya produk yang jelas, yang paham akan produknya, bisa dapat akses ke permodalan dan perizinan usaha lebih mudah lagi," tambahnya.

Dukungan yang diberikan Zita ini mendapatkan apresiasi dari pelaku UMKM. Mereka berharap langkah ini dapat memotivasi lebih banyak pihak untuk mencintai dan mengonsumsi produk lokal
EDITOR: ADE MULYANA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA