Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bangun Komitmen, RK Makan Siang Bareng Pentolan Partai Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Senin, 19 Agustus 2024, 13:55 WIB
Bangun Komitmen, RK Makan Siang Bareng Pentolan Partai Jakarta
Ridwan Kamil berdialog dengan pimpinan partai-partai politik Jakarta dalam acara makan siang di Hotel Aryaduta, Jakarta, Senin (19/8)/RMOL
rmol news logo Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK) hari ini melakukan makan siang dengan pimpinan partai politik pendukungnya tingkat provinsi Jakarta, di Hotel Aryaduta, Jakarta, Senin (19/8).
HUT 79 RI

Makan siang ini dihadiri perwakilan partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang telah mengajukan mantan Menteri Pertanian Suswono sebagai bakal calon wakil gubernur, dan partai-partai yang belakangan mendukung Ridwan Kamil. Gabungan partai-partai inilah yang selama ini disebut sebagai “KIM Plus”.

Dari KIM tampak hadir Ketua DPD Partai Golkar Jakarta Ahmed Zaki Iskandar, Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta Ahmad Riza Patria, Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jakarta Eko Hendro Purnomo (yang lebih dikenal sebagai “Eko Patrio”), Ketua DPD Partai Demokrat Jakarta Mujiono, dan Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta Elva Fahri Qolbina. Dari PKS hadir anggota DPRD Jakarta Karyatin Subiyantoro.

Sementara, partai-partai yang baru bergabung mendukung Ridwan Kamil diwakili oleh Wakil Ketua DPW Partai Nasdem Jakarta R. Gusti Arief Yulifard dan Ketua DPW Partai Kebangkitan Nasional (PKB) Jakarta Hasbiallah Ilyas.    
Dalam pertemuan tersebut, hadir juga Ketua Tim Sukses Ridwan Kamil Rany Mauliani, Sekretaris Tim Sukses Selamat Nurdin, dan Ketua Umum Relawan Kita (RK) Henry Baskoro.
 
Dalam pertemuan tersebut, Ridwan Kamil menceritakan pesan dari Presiden Joko Widodo dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto agar dirinya mengimajinasi ulang (reimagining) Jakarta pasca berdirinya Ibu Kota Nusantara (IKN).

“IKN baru akan benar-benar ‘hangat’ dan ‘bunyi’ dalam 15-20 tahun ke depan. Kita harus persiapkan masa transisi yang baik, termasuk transisi untuk Jakarta. Karena itu juga, kita butuh gubernur Jakarta yang sefrekuensi dengan Presiden,” kata Ridwan dalam acara tersebut.

RK menerangkan, bentuk dari komitmen tersebut, slogan kampanye pasangan Ridwan Kamil-Suswono adalah “Jakarta Maju”, yang meresonansi slogan pemerintahan Prabowo-Gibran “Indonesia Maju”.

Eko Patrio menyambut baik pencalonan Ridwan Kamil dan mengundang mantan gubernur Jawa Barat itu bertemu dengan kader dan konstituen partai-partai pendukung.

“Harapan kami, sebagai gubernur Bang Emil bisa mengayomi anak muda. Kita sudah capek gontok-gontokan. Sudah benar kita punya gubernur yang satu frekuensi dengan presiden,” kata Eko.
Riza Patria mengingatkan bahwa banyaknya partai yang mendukung Ridwan Kamil-Suswono menjadi tantangan tersendiri untuk dibuktikan dalam keberhasilan pembangunan.

“Rasanya baru Bang Emil yang didukung begitu banyak partai. Sebelumnya tidak pernah sebanyak ini. Ini tantangan tersendiri. Kepemimpinan Ridwan Kamil-Suswono harus lebih sukses dari gubernur-gubernur sebelumnya,” tegas Riza.
 
Ridwan Kamil berterima kasih atas masukan dan diskusi dengan para pemimpin partai di Jakarta hari ini. Dia berharap komunikasi yang kondusif ini terus terjaga dan merupakan awal komitmen untuk membangun bersama Jakarta di masa depan.

“Kita sepakat untuk melangkah ke depan. Rakyat harus disuguhkan adanya proses transisi yang mulus. Apa yang sudah baik dari gubernur yang lalu kita akui dan kita teruskan, yang belum baik kita perbaiki, dengan komunikasi yang baik. Bukan saling menafikan,” tambah Ridwan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA