Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ridwan Kamil Berterima Kasih Didukung 12 Parpol: Ini Simbol Rekonsiliasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 19 Agustus 2024, 18:10 WIB
Ridwan Kamil Berterima Kasih Didukung 12 Parpol: Ini Simbol Rekonsiliasi
Deklarasi 12 partai politik dukung duet Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024/RMOL
rmol news logo Ridwan Kamil mengungkap rasa senang sekaligus bersyukur didukung 12 partai politik untuk maju calon gubernur pada Pilkada Jakarta 2024.
HUT 79 RI

Hal itu diungkap RK, demikian Ridwan Kamil disapa, saat memberikan pidato di acara deklarasi dukungan 12 partai kepada duet Ridwan Kamil-Suswono di Hotel Sultan, Jakarta, pada Senin (19/8).  

“Satu hal yang paling utama dan paling mulia adalah kami berdua menghaturkan terima kasih atas segala dukungan sampai ke panggung detik ini yang semua mencermati sangat-sangat tidak mudah,” kata RK.

Tak hanya berterima kasih, RK menyampaikan dengan tulus bahwa dirinya dan Suswono memohon doa restu agar diberikan kemudahan dan mendapat kemenangan di Pilkada Jakarta yang akan berlangsung November mendatang.  

“Kami mohon doa restu dari semuanya, karena tidak ada kesuksesan tanpa kebersamaan, tidak ada kejayaan tanpa kekompakan, dan tidak ada keberhasilan tentunya tanpa kebersatuan,” tuturnya. 

Lebih jauh, mantan Gubernur Jawa Barat itu berpandangan bahwa dukungan yang telah diberikan oleh 12 partai merupakan simbol rekonsiliasi. Mengingat, 12 parpol yang tergabung dalam Koalisi Jakarta Baru Jakarta Maju memiliki latar belakang ideologi berbeda. 

“Oleh karena itu kami melihat 12 partai ini, Pak Muzani (Sekjen Gerindra), adalah simbol dari rekonsoliasi,” tandasnya.

Pasangan Ridwan Kamil-Suswono mendapatkan dukungan dari 12 partai politik di Pilkada Jakarta 2024. Ke-12 parpol itu yakni Partai Gerindra, Golkar, PKS, Partai NasDem, PKB, PSI, Partai Demokrat, PAN, Partai Garuda, Partai Gelora, Perindo, dan PPP.rmol news logo article
EDITOR: ADE MULYANA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA