6 S, Rumus KKP Hadapi Era New Normal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 07 Juni 2020, 23:59 WIB
6 S, Rumus KKP Hadapi Era <i>New Normal</i>
Suasana pelatihan virtual KKP secara daring/Repro
rmol news logo Dalam rangka memberikan pelayanan yang optimal, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyiapkan sejumlah langkah guna menyambut era normal baru di masa pandemik Covid-19.

Kepala Pusat Standardisasi Sistem dan Kepatuhan Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM), Teguh Samudro mengungkapkan, dalam tatanan normal baru, petugas pelayanan perlu menyesuaikan perubahan-perubahan yang terjadi akibat adanya pandemik Covid-19.

Hal itu disampaikan dalam 'Virtual Training Budaya Pelayanan Prima bagi Petugas Pelayanan Publik Frontliner KKP' yang dilakukan secara daring.

Salah satu yang mengalami perubahan adalah budaya pelayanan yang sebelumnya harus menjalankan sikap 5 S yakni Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun, ditambah dengan 1 S yang terakhir yaitu Safety.

"Safety menjadi sikap yang paling utama dalam menjalankan pelayanan kepada masyarakat, baik safety untuk petugas maupun safety untuk masyarakat pengguna jasa,” kata Teguh melalui keterangannya, Minggu (7/6).

Ke depan, KKP melalui Pusat Standardisasi Sistem dan Kepatuhan akan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik, baik melalui pelatihan peningkatan kompetensi kepada petugas, peningkatan sarana dan prasarana pelayanan dan digitalisasi pelayanan.
 
“Pada masa pandemik Covid-19, tingkat stres pegawai pasti akan meningkat, maka perlu dilakukan manajemen tingkat stres untuk meningkatkan mood dan daya tahan tubuh,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

FOLLOW US

ARTIKEL LAINNYA