Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Tidak Khawatir Ada Ledakan Penduduk Di DKI Saat Arus Balik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 31 Mei 2019, 15:15 WIB
Anies Tidak Khawatir Ada Ledakan Penduduk Di DKI Saat Arus Balik
Anies Baswedan/Net
rmol news logo Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan tegas memastikan tidak akan operasi yustisi pasca libur lebaran berakhir. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu bahkan mengaku tidak khawatir dengan potensi ledakan penduduk di ibukota saat arus balik.
HUT 79 RI

Anies mengaku tidak khawatir lantaran dari tahun lalu Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI tidak melakukan operasi para pendatang baru tersebut. Hasilnya, sambung Anies, tidak ada masalah dengan ibukota.

"Tahun lalu kita sudah tidak melakukan (operasi yustisia) juga. Apakah ada yang merasakan perbedaan dengan tahun lalu? Enggak ada," tegasnya saat ditemui di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (31/5).

Anies menegaskan bahwa DKI Jakarta bisa menjelma menjadi kota maju karena ada partisipasi perantau yang tinggal dan bekerja di ibukota.

"Jakarta hidup berkembang lewat begitu banyak pendatang. Karena itu, bagi generasi pendatang awal hargai generasi pendatang berikutnya. Kenapa yang dulu datang boleh, lalu yang datang kemudian jadi dianggap jangan datang?" tandasnya.

Selain itu, dia berprinsip bahwa setiap semua warga memiliki hak dan kesempatan yang sama untuk mencari kerja dan memperbaiki hidup, termasuk di ibukota.

“Di Indonesia tidak ada larangan bagi warga negara untuk mendapatkan pekerjaan, di manapun mereka berada. Itu prinsip dasar dalam bernegara dan Jakarta tidak dikecualikan dari itu," tuntasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA