Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sama-sama Cabut Laporan, Denny Indrayana-Ma'mun Murod Berdamai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Rabu, 29 Oktober 2014, 05:01 WIB
Sama-sama Cabut Laporan, Denny Indrayana-Ma'mun Murod Berdamai
denny-ma'mun saat live di tvone
rmol news logo Denny Indrayana melaporkan Ma'mun Murod Al-Barbassy atas dugaan perbuatan tidak menyenangkan dan pencemaran nama baik pada 9 Januari 2014 lalu.

Karena dia tidak terima Juru Bicara Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) itu menuding dirinya bersama Presiden (saat itu) Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto menggelar pertemuan di Cikeas jelang pemeriksaan Anas Urbaningrum sebagai tersangka.

Atas laporan Denny saat menjabat Wakil Menteri Hukum dan HAM itu, Ma'mun telah ditetapkan tersangka. Tapi Denny sudah mencabut laporan tersebut.

Ihwal pencabutan laporan itu disampaikan Sekjen PPI Gede Pasek Suardika kepada Ma'mun lewat BlackBerry Messenger (BBM) Selasa siang (28/10). Bahkan kata Pasek dalam BBM itu, Denny mencabut laporan tersebu sebulan lalu.

"Mas Pasek juga berpesan agar saya juga mencabut laporan. Damai itu indah, kata Mas Pasek dalam pesan BBM-nya," jelas Ma'mun kepada RMOL (Selasa, 28/10).

Ma'mun memang melaporkan balik Denny Indrayana. Hal terkait pernyataan Denny di acara ILC yang disiarkan TVOne, menyebut Ma'mun menyebarkan isu mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Prof Subur Budhisantoso diculik saat hendak menghadiri diskusi di markas PPI.

Melanjutkan keterangannya, Ma'mun menjelaskan, belum sempat menjawab BBM dari Pasek tersebut, dia menerima picture via BBM dari temannya. Picture tersebut screen capturer Twitter antara Denny dan Pasek. Isinya, Denny meminta Pasek untuk menyampaikan ke Ma'mun bahwa laporannya ke Mabes Polri sudah diminta untuk dicabut bulan lalu.

Pasek pun meminta Ma'mun untuk mencabut laporannya. Ma'mun mengiyakan. Bahkan dia menyampaikan langsung kepada Denny lewat Twitter akan mencabut laporan tersebut.

"Sikap saya tentu jelas. Ketika ada orang punya niat baik (mencabut laporan) tentu saya ucapkan banyak terima kasih. Saya yakin, bagi buat Mas Denny sendiri saya kira ini yang terbaik. Begitu juga bagi saya ini yang terbaik. Karena Mas Denny punya niatan  tertentu. Kita ambil hikmahnya sekaligus kita jadikan media untuk lakukan muhasabah," terang Ma'mun.

"Saya juga akan mencabut laporan saya secepatnya. Setidaknya akan saya sampaikan via telepon dulu soal pencabutan laporan ini," demikian Ma'mun. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA