Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polda Papua Minta Warga Berani Lapor Bila Ada Indikasi Tindakan TPPO

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 17 Juni 2023, 17:48 WIB
Polda Papua Minta Warga Berani Lapor Bila Ada Indikasi Tindakan TPPO
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo/Net
rmol news logo Polda Papua mengimbau kepada warga masyarakat agar waspada dan melapor ke pihak berwajib, apabila ada Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

Bahkan, salah satunya dengan tidak percaya ajakan orang lain untuk bekerja di luar negeri tanpa adanya penjelasan terkait legalitas.

“Kami mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap TPPO di masing-masing wilayah," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo, dalam keterangan tertulis, Sabtu (17/6).

Bila ada indikasi kejahatan dengan penyedia jasa bekerja keluar negeri, Benny meminta warga untuk melapor.

"Tingkatkan kesadaran, jaga kewaspadaan terhadap tawaran yang mencurigakan, serta laporkan ke pihak berwenang jika mengetahui kasus atau informasi terkait TPPO,” katanya.

Dengan peduli terhadap lingkungan sekitar serta berpartisipasi aktif, tentunya dapat mencegah dan mengurangi risiko terjadinya kasus TPPO serta melindungi masyarakat dari kejahatan tersebut.

Sebelumnya, Polda Papua mengungkap empat kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dengan menetapkan enam tersangka.

Empat laporan polisi (LP) terkait kasus TPPO masing-masing berasal dari Polda Papua dengan dua kasus, Polresta Jayapura Kota satu kasus, dan Polres Jayapura satu kasus.

Dari kasus-kasus TPPO tersebut, Benny menyebut delapan orang menjadi korban kejahatan. Namun demikian, identitas korban dan rincian masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut oleh tim.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA