Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Saran Senior PDIP, Zulhas Fokus Kerja Saja dan Jangan Manfaatkan Situasi untuk Kampanye

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 12 Juli 2022, 08:51 WIB
Saran Senior PDIP, Zulhas Fokus Kerja Saja dan Jangan Manfaatkan Situasi untuk Kampanye
Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (purn) TB Hasanuddin/Net
rmol news logo Aksi Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan yang membagi-bagikan minyak goreng sambil mengampanyekan anaknya Futri Zulya Savitri untuk kontestasi pemilihan anggota legislatif (Pileg), menjadi sorotan.

Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (purn) TB Hasanuddin menyarankan, Zulkifli Hasan untuk fokus menjalankan tugas, pokok, dan fungsi (tupoksi) sebagai pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Persoalan minyak goreng saat ini kan masih menjadi sorotan lantaran harganya masih tergolong mahal. Mestinya Mendag fokus mengatasi masalah minyak goreng dalam waktu sesingkat-singkatnya. Bukannya malah memanfaatkan situasi untuk berkampanye," kata Hasanuddin kepada wartawan di Jakarta, Selasa (12/7).

Politikus senior PDIP ini menilai, Zulhas seharusnya dapat membuktikan kinerjanya menuntaskan persoalan minyak goreng. Sekalipun Zulhas adalah ketua umum partai politik, namun sudah semestinya bisa menjaga etika berpolitik.

"Sekarang kan beliau menjadi pejabat publik, tidak bisa seenaknya. Saya kira tidak etis lah sebagai sebagai pejabat kementerian yang baru menjabat beberapa bulan sudah melakukan hal yang menurut saya memalukan," tandasnya.

Beredar sebuah video, Senin (11/7) Mendag Zulkifli membagikan minyak goreng 'Minyak Kita' secara gratis dalam acara PAN-SAR Murah di Telukbetung Timur, Bandar Lampung.

Dalam potongan video yang beredar, Ketua Umum PAN itu tampak disambut meriah oleh warga setempat. Adapun kedatangannya diketahui untuk meninjau kondisi harga minyak goreng di pasaran.

Minyak goreng curah yang diperjualbelikan saat itu dengan harga Rp 10.000 untuk 2 liter. Namun, Zulhas meminta warga yang datang untuk membeli tak usah membayar, pasalnya minyak tersebut akan dibayar oleh anaknya.

"Nah, uangnya gak usah diberikan, dikantong aja, dikantongin! 10 ribu yang tanggung Putri tuh Putri (anak Mendag Zulkifli)," terang Zulhas dalam video tersebut.

Tak sampai di sana, ia secara terang-terangan meminta warga untuk memilih anaknya pada pemilihan kepala daerah nanti.

"Diterima dari Mbak Putri, tepuk tangan dong ibu-ibu gratis! Tapi milih Putri ya! Oke? Nah kalau milih Putri ntar tiap 2 bulan ada deh ginian (minyak goreng gratis)," kata Zulhas.

Futri maju sebagai calon legislatif DPR RI untuk Dapil Lampung I yang meliputi Lampung Selatan, Bandar Lampung, Metro, Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Pesisir Barat, dan Lampung Barat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA