Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Fahri Hamzah Anggap Putusan MA Soal Vaksin Halal Perkuat Fondasi Indonesia yang Religius

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Minggu, 24 April 2022, 00:02 WIB
Fahri Hamzah Anggap Putusan MA Soal Vaksin Halal Perkuat Fondasi Indonesia yang Religius
Fahri Hamzah/Net
rmol news logo Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora), Fahri Hamzah mendukung putusan Mahkamah Agung (MA) yang meminta pemerintah menyediakan Vaksin Halal untuk masyarakat.

Menurutnya, putusan MA tersebut memperkuat fondasi Indonesia yang berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa.

"Dan definisi dari maslahat dan kesejahteraan umum yang tercermin dari Pancasila dan UUD 45. Jadi tidak ada yang ganjil, malah itu yang sebenarnya," kata Fahri kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (23/4).

Mantan Wakil Ketua DPR RI itu menjelaskan bahwa gaya hidup halal merupakan masa depan dunia.

Oleh karena itu, Indonesia sebagai negara muslim terbesar dunia harus mengambil peluang mengkampanyekan komitmen terhadap gaya hidup halal dan produk halal.

"Jadi kita harus terbiasa membela gaya hidup halal dan produk-produk halal ini sampai kapanpun. Karena faktanya konsumen muslim kita paling banyak di dunia," ucap dia.

Dalam putusannya, Mahkamah Agung (MA) memenangkan Yayasan Konsumen Muslim Indonesia (YKMI) atas Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait uji materi Pasal 2 Perpres Nomor 33 Tahun 2021 tentang Pengadaan Vaksin COVID-19.

Putusan itu diketok pada Kamis, 14 April 2022 lalu oleh ketua majelis Prof. Supandi dengan hakim anggota masing-masing Yodi Martono Wahyunadi dan Is Sudaryono.

MA pun meminta pemerintah harus menyediakan vaksin Covid-19 yang halal khususnya bagi masyarakat muslim di Indonesia.

"Mengabulkan permohonan keberatan hak uji materiil dari Pemohon: Yayasan Konsumen Muslim Indonesia (YKMI) tersebut," demikian dikutip dari salinan amar putusan MA, pada Jumat (22/4).rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA