Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hampir Rampung, Jakarta International Stadium Dibangun 3 Ribuan Tenaga Kerja Lokal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 14 Januari 2022, 20:08 WIB
Hampir Rampung, Jakarta International Stadium Dibangun 3 Ribuan Tenaga Kerja Lokal
Jakarta International Stadium/Ist
rmol news logo Pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) hanya menunggu tahap finishing sebelum betul-betul rampung 100 persen.

Manajer Proyek Jakarta International Stadium, Arry Wibowo mengatakan, stadion megah yang berada di Jakarta Utara ini, sepenuhnya dikerjakan oleh tenaga kerja lokal.

"Bisa saya pastikan ketenagakerjaan ini pure lokal dari 3000-an pekerja," ujar Arry seperti dikutip Kantor Berita RMOLJakarta, Jumat (14/1).

Menurut Arry, para pekerja lokal yang dipakai bukan hanya dari Jakarta atau Jawa. Tetapi, tersebar dari mulai Sabang hingga Merauke.

"Karena ini kan proyek dari pemulihan ekonomi nasional, serapan tenaga kerja yang ada di Jakarta dan sekitar ini mendapatkan perhatian," katanya.

Begitu pun dengan perusahaan yang terlibat dalam pengerjaan sampai konsultasi, semuanya terdiri dari dalam negeri.

"Untuk stakeholders proyek ini, untuk kami projek owner, Jakpro pure lokal termasuk dari kontraktor pelaksana konsorsium Wika Gedung, Jaya Konstruksi dan PP, top levelnya," terangnya.

"Sedang project manajer sampai dengan staff semuanya lokal tenagan kerja itu subcom, mandor lokal," demikian Arry Wibowo.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA