Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ubah Tradisi di JIS, Heru Budi Gelar Salat Id di Balaikota

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 17 Juni 2024, 13:41 WIB
Ubah Tradisi di JIS, Heru Budi Gelar Salat Id di Balaikota
Masjid Fatahillah Balaikota/Ist
rmol news logo Penjabat Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono memilih melaksanakan salat Iduladha di Masjid Fatahillah Balaikota, Jakarta, Senin (17/6).

Padahal di era Gubernur Jakarta periode 2017-2022, Anies Baswedan, Pemprov DKI mempunyai tradisi menggelar Salat Id di Jakarta International Stadium (JIS).

Pelaksanaan Salat Id di Masjid Fatahillah, bertindak sebagai khatib yaitu Profesor Dede Rosyada. Sementara selaku imam salat yaitu Ustadz Ubaidillah.

"Selamat Hari Raya Iduladha untuk masyarakat di Jakarta. Kita jaga sama-sama agar Jakarta tetap kondusif dan nyaman, serta selalu menjaga kebersihan lingkungan," kata Heru.

Heru menyerahkan sapi kurban jenis limosin dengan berat satu ton untuk dipotong di Rumah Potong Hewan (RPH) Dharma Jaya, Cakung, Jakarta Timur. Selanjutnya, daging sapi tersebut akan diserahkan kepada yang membutuhkan, yakni para mustahik di Jakarta

Pemprov DKI Jakarta juga menyerahkan 621 hewan kurban dengan berat bervariasi untuk dibagikan ke seluruh Jakarta. Hewan kurban itu didistribusikan ke masjid-masjid hingga organisasi kemasyarakatan di wilayah Jakarta.

"Bagi para panitia kurban, agar membuang limbah kurban pada tempat yang sudah disediakan,” pesan Heru Budi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA