Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KAMPAK Minta KPK Usut Dugaan Pengadaan Produk Rapid Tes Antigen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 10 Desember 2021, 21:59 WIB
KAMPAK Minta KPK Usut Dugaan Pengadaan Produk Rapid Tes Antigen
Unjuk rasa KAMPAK di depan gedung KPK RI, Jumat (10/12)/RMOL
rmol news logo Komunitas Aksi Mahasiswa Pemuda Antikorupsi (KAMPAK) Merah Putih RI meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menelusuri anggaran penanganan Covid-19 dan mengusut dugaan korupsi terkait pembelanjaan produk rapid tes antigen.

Hal itu disampaikan langsung oleh Koordinator Aksi KAMPAK, Miswardi Nasution, saat menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (10/12).

Dalam orasinya, Miswardi meminta Presiden Joko Widodo untuk mencopot Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin yang terkait dengan dugaan penyimpangan belanja produk rapid tes antigen dengan anggaran Rp 129 miliar pada 2021.

"Di tengah kesusahan rakyat dalam era pandemi ini maka tindakan korupsi menambah derita rakyat kecil," ujar Miswardi.

Selain itu, KAMPAK juga meminta kepada KPK untuk menelusuri anggaran penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sekitar Rp 744,75 triliun.

"Meminta KPK agar mengusut dugaan korupsi terkait pembelanjaan produk rapid tes antigen dengan anggaran kurang lebih sebesar Rp 129 miliar yang dikelola Menteri Kesehatan RI," pungkas Miswardi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA