Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Joman Gugat Tito Gegara PCR, Pengamat: Tanda Jokowi Ditinggalkan Relawannya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 29 Oktober 2021, 16:34 WIB
Joman Gugat Tito Gegara PCR, Pengamat: Tanda Jokowi Ditinggalkan Relawannya
Ketua Umum Jokowi Mania (Joman) Immanuel Ebenezer/Net
rmol news logo Relawan Jokowi Mania (Joman) yang menggugat Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) atas kebijakannya wajib PCR bagi penumpang pesawat rute Jawa-Bali bisa dimaknai bahwa Jokowi mulai ditinggalkan relawannya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian pendapat Direktur Ekesekutif Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat siang (29/10).

“Ini tandanya pendukung Jokowi seperti Joman ini sudah mulai meninggalkan Jokowi. Karena sudah tau Jokowi 2 periode dan isu 3 periode sudah tidak laku lagi. Karena kalau mau kritik dengan menggugat kebijakan yang menurut mereka salah, kenapa tidak kebijakan saat periode Jokowi pertama? Kental sekali militansi dukungan politik bersifat instan,” kata Adib.

Disisi lain, Adib sependapat bahwa tes PCR bagi penumpang pesawat seharusnya dievaluasi. Sebab, disaat negara ingin terus membatasi mengantisipasi penyebaran atau pengendalian Covid seiring akses pariwisata sudah mulai dibuka, maka nantinya aturan PCR tersebut tidak hanya diberlakukan bagi penumpang pesawat saja melainkan transportasi lain seperti kereta hingga kendaraan darat lainnya.

“Atau syarat PCR ini karena kuatnya pengaruh kartel,” demikian Adib.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA