Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tinjau Stasiun Tanah Abang, Wakapolri Masih Temukan Penumpang Tak Bermasker

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 11 September 2020, 14:27 WIB
Tinjau Stasiun Tanah Abang, Wakapolri Masih Temukan Penumpang Tak Bermasker
Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono/Net
rmol news logo Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono melakukan tinjauan langsung ke Stasiun Tanah Abang dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan. Dalam sidak itu, dia masih menemukan beberapa penumpang yang tidak pakai masker.

“Jika dilihat, secara keseluruhan hampir seluruh masyarakat sudah menggunakan masker, hanya beberapa orang saja yang masih belum menggunakan, namun dapat ditertibkan,” kata Gatot di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (11/9).

Gatot menyampaikan, untuk menekan laju penularan Covid-19, klaster commuterline, Kadalops KAI telah memberlakukan aturan yang cukup ketat, di mana jaga jarak antrian dan pembatasan di dalam gerbong.

“Satu gerbong yang seharusnya dapat diisi oleh 200 orang kini dibatasi hanya boleh 74 orang, tentunya dengan menggunakan masker dan protokol Covid-19 lainnya,” tandas Gatot.

Jenderal bintang tiga yang menjadi Wakil Ketua II Komite Pemulihan Ekonomi Nasional (Komite PEN) itu berharap masyarakat lebih tertib dengan protokol kesehatan.

Ke depan, Gatot menambahkan, pihaknya bersama TNI juga bakal melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan di perkantoran dan pasar.

“Akan dilaunching penegak disiplin berbasis komunitas. TNI-Polri dan Satpol PP yang akan siaga selama 24 jam,” tegas Gatot. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA