Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ditunjuk Wakil Ketua II Komite PCPEN, Begini Kata Wakapolri Komjen Gatot Eddy

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 13 Agustus 2020, 10:24 WIB
Ditunjuk Wakil Ketua II Komite PCPEN, Begini Kata Wakapolri Komjen Gatot Eddy
Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono dan Menteri BUMN Erick Thohir/Net
rmol news logo Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono mengaku siap untuk melaksanakan seluruh kegiatan yang telah diprogramkan oleh Komite PCPEN.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kesiapan itu disampaikan setelah dirinya resmi ditunjuk Menteri BUMN Erick Thohir sebagai Wakil Ketua II Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PCPEN). 

“Selama ini Polri sudah melaksanakan tapi kita lebih mengotpimalkan kembali dari kegiatan kita, kita sudah mempunyai namanya Operasi Aman Nusa II,” kata Gatot Eddy di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (13/8).

Pada prinsipnya, kata Gatot, dengan dilibatkannya Polri dalam tim yang bertujuan untuk memulihkan percepatan ekonomi nasional yang “sakit” karena pandemik Covid-19 ini mampu memberi kontribusi besar.

“Dan tentunya terkait dengan Covid-19 segera bisa diputus penyebaranya dan kita semua kembali kepada hal normal,” pungkas Gatot.

Menteri BUMN Erick Thohir yang mengunjungi Mabes Polri usai penunjukan itu mengatakan, jalannya komite pemulihan ekonomi tidak akan berjalan sukses tanpa adanya peran dari TNI dan Polri.

Saya datang ingin memastikan bahwa sinergitas tim pelaksana dan TNI dan Polri menjadi yang tidak terpisahkan,” tekan Ketua Pelaksana Komite PCPEN itu.

Erick meminta, pelibatan Polri dalam komite ini jangan disalahdiartikan sebagai upaya membuat masyarakat takut.

Namun, masyarakat harus sadar bahwa saat ini disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, menjaga diri dan keluarga dari penularan virus corona atau Covid-19 adalah hal utama yang harus terbenam di dalam pikiran masyarakat.

“Dengan begitu peningkatan sosialisasi yang akan dilakukan TNI-Polri menjadi sangat signifikan dan penting. Supaya masyarakat bisa membantu sukses penanganan Covid-19,” pungkas Erick. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA