Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wakapolri Ancam Copot Kapolsek Hingga Kapolda Yang Tak Becus Tangani Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 12 Agustus 2020, 17:49 WIB
Wakapolri Ancam Copot Kapolsek Hingga Kapolda Yang Tak Becus Tangani Corona
Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono/RMOL
rmol news logo Pimpinan Kapolri tidak segan untuk mengganti alias mencopot Kapolsek hingga Kapolda yang tidak becus melalukan pendisiplinan masyarakat dalam rangka memutus penularan virus corona atau Covid-19.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Kalau ada kapolsek yang tidak melaksanakan kegiatan baik dalam pendisiplinan masyarakat atau kegiatan lainnya dalam rangka memotong Covid-19 ini, ganti saja Kapolsek-nya, kalau nanti Kapolres-nya juga tidak bekerja dengan serius, juga Kapolda ya sampaikan saja. Kita ganti Kapolda-nya," kata Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (12/8).

Dia menjelaskan bahwa Polri sudah berkomitmen untuk membantu pemerintah pusat dan daerah memutus mata rantai wabah Covid-19 dengan cara mendisiplinkan masyarakat untuk patuh protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

"Kita punya anggota Sabhara dan Brimob bisa digunakan oleh Kapolda membantu gubernur, bupati, camat dan kepala desa. Kita akan mendampingi Satpol PP untuk menegakkan Perda. Dan selalu saya ingatkan, bahwa dalam bertindak kita selalu humanis," himbau Gatot.

Dia menambahkan, jika pemerintah berhasil memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tersebut, maka masyarakat akan sehat dan perekonomian kembali tumbuh.

"Ini harapan kita semua," pungkas Gatot Eddy Pramono. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA