Kepolisian Negara Republik Indonesia
HEAD POLRI

Saat Kapolres Tanggamus Bersimpuh Di Pusara Seorang Aiptu

Kapolres Tanggamus, AKBP Oni Prasetya, berdoa di makam anggota Polri yang gugur dalam melaksanakan tugas, Aiptu (anumerta) Ahmad Rizali Siregar/Istimewa

Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, Polres Tanggamus Lampung melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Bahagia, jalan lintas barat Pekon Kagungan Kecamatan Kotaagung Timur.

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolres Tanggamus, AKBP Oni Prasetya, Senin (29/6). Diikuti oleh internal Polres, di antaranya Pejabat Utama (PJU) Polres, Kapolsek jajaran, serta peleton personel gabungan Polres Tanggamus.

Dalam pelaksanaan kegiatan seluruhnya menerapkan protokol pencegahan guna memutus mata rantai Covid-19 dengan pengukuran suhu tubuh dan penggunaan hand sanitizer serta memakai masker.

Pantauan Kantor Berita RMOLLampung di lokasi, para peserta ziarah makam mengawali prosesi dengan memberikan penghormatan kepada arwah para pahlawan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga yang kemudian ditutup doa.

Selanjutnya, personel Polres Tanggamus menuju ke nisan makam para pahlawan untuk menaburkan bunga secara bergantian. Dimulai oleh Kapolres, pejabat utama, dan Kapolsek jajaran.

Pemandangan mengharukan pun muncul tatkala Kapolres tiba di nisan Aiptu (anumerta) Ahmad Rizali Siregar, anggota Polri yang gugur dalam melaksanakan tugas. Kapolres langsung bersimpuh dan berdoa.

Untuk diketahui, almarhum Aiptu (anumerta) Rizali Siregar semasa hidupnya menjabat sebagai Kepala Pos Polisi (Kapospol) Adiluwih, Kabupaten Pringsewu.

Dia meninggal dunia karena tertembak saat melindungi tetangga rumahnya yang disatroni kawanan perampok pada 26 Januari 2009 silam.

Kapolres Tanggamus mengatakan, Polri adalah abdi utama daripada Nusa dan Bangsa. Seperti yang tertulis di lambang Polri, yaitu Rastra Sewakotama yang memiliki tugas pokok dalam Melindungi, Melayani, dan Mengayomi Masyarakat.

“Untuk itu mari maknai hal tersebut juga tema Hari Bhayangkara ke-74 yakni Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif,” pungkasnya.
EDITOR: AGUS DWI

Artikel Lainnya

Putus Mata Rantai Corona, AGP Dan Polres Jaktim Gelar <i>Rapid Test</i> Massal

Putus Mata Rantai Corona, AGP ..

Selasa, 07 Juli 2020
Polri Dalami Laporan Terhadap Denny Siregar Soal Unggahan Anak-anak Calon Teroris

Polri Dalami Laporan Terhadap ..

Selasa, 07 Juli 2020
Bareskrim Siber Ringkus Hacker Yang Meretas 1.309 Situs Milik Pemerintah, Termasuk Polri

Bareskrim Siber Ringkus Hacker..

Selasa, 07 Juli 2020
Jelang Launching, Polres Majalengka Cek Kesiapan Desa Tangguh Raharja

Jelang Launching, Polres Majal..

Selasa, 07 Juli 2020
Soal Salah Tembak Warga Poso, Mabes Polri: Satgas Tinombala Sudah Bertindak Sesuai SOP

Soal Salah Tembak Warga Poso, ..

Selasa, 07 Juli 2020
Antisipasi Karhutla, Polres Majalengka Libatkan Seluruh Elemen Masyarakat

Antisipasi Karhutla, Polres Ma..

Senin, 06 Juli 2020
Buat Surat Pengakuan Dosa, 240 Anggota Polda Sumsel Akui Konsumsi Narkoba

Buat Surat Pengakuan Dosa, 240..

Senin, 06 Juli 2020
Polri Sudah Tetapkan 73 Orang Dan 2 Korporasi Sebagai Tersangka Pembakar Hutan Dan Lahan

Polri Sudah Tetapkan 73 Orang ..

Senin, 06 Juli 2020
Kepolisian Negara Republik Indonesia